close
PapuaRaja Ampat

Raja Ampat, destinasi impian yang selalu ‘nagih’ untuk diwujudkan.

Setiap kali melihat foto teman-teman saya yang traveling ke Raja Ampat, impian saya untuk menjelajah ke sana muncul lagi ke permukaan. Keinginan mengelilingi Indonesia dari timur hingga ke barat berada dalam daftar Impian Terbesar Hidup Saya, yang saya susun dalam bentuk gambar pada sebuah buku, sejak tahun 2004.

Namun, domisili tempat tinggal saya yang berada di Palembang, bagian barat Indonesia, membuat saya menunda-nunda traveling ke Raja Ampat yang berada di timur Indonesia. Biaya transportasi dan paket wisata ke Raja Ampat yang relatif mahal menjadi pertimbangan utama saya menunda perjalanan ini.

Foto teman saya ini yang membuat impian ke Raja Ampat semakin besar.

Berkali-kali saya memantau tiket pesawat tujuan Bandara Domine Eduard Osok, Sorong, bandara terdekat dari Raja Ampat, berimajinasi seolah-olah saya akan berangkat dalam waktu dekat. Melihat tarif tiket pesawat yang masih tinggi, saya memendam lagi impian saya.

Sampai ketika saya membaca program #TiketKemanapun di detikTravel online, Oh My God..saya seperti mendapatkan peluang besar untuk mewujudkan impian saya!

E-poster yang membuat saya semangat mengikuti program #TiketKemanapun 

Sambil melakukan step by step syarat mengikuti program #TiketKemanapun yang disponsori tiket.com dan detikTravel, saya mulai membayangkan hal-hal yang akan saya lakukan sebagai pemenang. Berkhayal boleh kan ya? 😄

Jika saya diberi kesempatan untuk ke Raja Ampat, hal pertama yang akan saya lakukan adalah memberi tahu orang-orang terdekat bahwa saya memenangkan program ini! Kemudian saya akan memesan tiket pesawat dan hotel di tiket.com. Sejak saya mengunduh aplikasi tiket.com sebagai salah satu syarat mengikuti program #TiketKemanapun , saya selalu menggunakan aplikasi ini untuk memenuhi kebutuhan saya memesan tiket. Aplikasinya mudah digunakan, sangat cepat dan dapat dipercaya. Pernah sekali waktu saya harus membatalkan tiket kereta api yang saya pesan, saya menelpon customer service tiket.com dan mereka merespon serta mengarahkan saya dengan sangat baik dan jelas.

Hal berikutnya yang akan saya lakukan adalah search sebanyak-banyaknya tentang destinasi dan atraksi wisata di Raja Ampat. Pasti banyak sekali hal menarik yang bisa dilakukan di sana. Mulai dari mengambil foto-foto dan video tentang keindahah lanskap Raja Ampat, seperti Piaynemo dan Wayag,  berinteraksi dengan masyarakat juga ingin saya lakukan.

Yups, karna saya tidak bisa berenang apalagi diving, maka berinteraksi dengan masyarakat setempat dan menikmati kuliner khas Raja Ampat akan menjadi pilihan saya. Saya sudah berselancar di dunia maya, mencari informasi tentang kuliner yang bisa saya coba di sana, seperti Sate Ulat Sagu, Pepeda dan Udang Selingkuh. Belum menjadi pemenang saja saya sudah seantusias ini ya. 😄

Semoga saya menjadi salah satu pemenang dan program ini dapat membawa saya lebih jauh lagi mengeksplore keindahan destinasi dan atraksi budaya Indonesia.

Tags : Raja Ampat
ivone

The author ivone

Leave a Response