close
Palembang

Serunya menyaksikan Asian Games di Palembang bersama Angkasa Pura II

Antusias sekali ketika mendapat kabar bahwa saya menjadi salah satu pemenang Kompetisi Foto Bandara yang digelar oleh Angkasa Pura II (AP2) dan hadiahnya nonton Asian Games ke-18 di Palembang!

Voli Pantai Putri, Indonesia vs Jepang

Alhamdulillah. Ini merupakan kedua kalinya saya menjadi salah satu pemenang kompetisi foto yang diadakan AP2. Saya selalu tertarik dengan kompetisi yang mereka adakan karena memang fakta, bukan abal-abal sekedar mencari follower dan hadiahnya itu, lho, menggiurkan.

Bersama empat pemenang lain dan perwakilan dari Angkasa Pura II, kami menyaksikan perempatfinal voli pantai. Dua tim voli pantai Indonesia tampil maksimal, yaitu pasangan putra Indonesia berhadapan dengan pasangan China dan pasangan putri Indonesia berhadapan dengan pasangan Jepang. Sorak sorai penonton sambil sesekali menyanyikan yel-yel ‘Indonesia pasti menang’ menyemangati atlet Indonesia.

Para pemenang dan perwakilan dari AP2

Pertandingan yang digelar di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang ini sangat menarik karena dilaksanakan di pantai buatan. Palembang sendiri tidak punya pantai. Lapangan pasir dibuat dengan mendatangkan pasir dari Bangka Belitung. Walau begitu, lapangan ini telah sesuai standar yang ditetapkan Federasi Bola Voli Internasional dan Konfederasi Bola Voli Asia. Lokasinya pun persis di tepi danau, sehingga suasananya benar-benar seperti di pantai.

Selesai menyaksikan pertandingan, kami menyusuri JSC dengan berjalan kaki. Tampak jelas euforia masyarakat menikmati perhelatan pesta olahraga terbesar di Asia ini. Kami yang berasal dari luar Palembang juga memanfaatkan kesempatan untuk berfoto dengan maskot-maskot Asian Games yang banyak terdapat di Jakabaring Sport City.

Menikmati kuliner asli Palembang

Nah, ini hal menarik lainnya kalau traveling bareng AP2. Selalu ada sesi menikmati kuliner khas kota yang dituju.

Di Palembang, kami menjelajahi rasa Pindang Palembang yang asam pedas di River Side Resto, sebuah resto yang berada di tepian Sungai Musi. Nuansa Palembangnya dapet banget saat makan di sini. Jempatan Ampera berdiri kokoh di kejauhan. Kapal-kapal nelayan dan tongkang yang membawa batubara melintasi Musi, menciptakan gelombang yang dapat membuat River Side Resto bergoyang.

Pindang Patin yang segar, rasanya asam pedas.

Selain pindang, kami juga menikmati pempek di Lenggok, kedai pempek yang juga menjual oleh-oleh khas Palembang. Aneka pempek dan turunannya tersedia di sini. Rasa gurih ikan pada pempek terasa mulai gigitan pertama sampai terakhir. Kata Abdillah, salah satu pemenang asal Bandung, ikannya terasa dari ujung ke ujung.

Bonus nonton Jember Fashion Carnaval

Ini bonus yang tak tertuga, disalamin Dynand Fariz, penggagas sekaligus pendiri Jember Fashion Carnaval (JFC). Jadi ceritanya, Pak Alex (Senior Manager Delivery and Engagement of Airport Service Division) dan tim dari AP2, berjumpa Dynand Fariz di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II. Dynand mengundang AP2 dan para pemenang untuk menyaksikan JFC live in concert di Palembang Icon Mall pada Sabtu malam (25/8/2018).

JFC live in concert di Palembang Icon Mall

Bukan cuma menonton, Dynand juga menyalami kami satu persatu sesaat sebelum memberikan kata sambutan pada acaranya.

Nonton Asian Games 2018 di Palembang bersama AP2 ini bakal jadi kenangan yang tak akan terhapus di memori kepala dan hati.

Kalau kalian pengen juga punya pengalaman seru begini, follow deh akun Instagram, Twitter dan Fan Pagenya AP2.

Tags : Asian Games 2018
ivone

The author ivone

Leave a Response